• Sabtu, 28 Mei 2022

3 Tim Top yang Terancam Gagal ke 16 Besar Liga Champions

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:37 WIB
Manajer Barcelona, Xavi berujar hukuman berat yang diterima.  (Reuters/Nacho Doce)
Manajer Barcelona, Xavi berujar hukuman berat yang diterima. (Reuters/Nacho Doce)

UmatPost - Sebanyak tiga tim top terancam gagal melangkah ke fase gugur atau babak 16 besar jelang matchday terakhir penyisihan kelompok Liga Champions.
Ketiga tim top itu adalah AC Milan, Atletico Madrid, dan Barcelona. Mereka harus berjuang keras hingga laga pamungkas untuk dapat menyegel satu daerah di babak 16 besar.

Milan dan Atletico lebih-lebih harus beradu demi satu tiket tersisa di Grup B. Milan dan Atletico beradu bersama dengan wakil Portugal, FC Porto untuk mendampingi sang juara grup, Liverpool yang telah lebih pernah memastikan lolos.

Milan bakal menjamu Liverpool di San Siro, sedang Atletico tandang ke markas Porto di Do Dragao. Dengan suasana waktu ini kemungkinannya cuma satu di antara Milan dan Atletico yang lolos atau malah keduanya justru tersingkir di fase grup.

Baca Juga: AS Kecam Vonis Suu Kyi: Penghinaan terhadap Keadilan dan Demokrasi

Hal ini sebab kemenangan tidak bakal memadai buat Milan terkecuali Porto raih kemenangan. Sebaliknya andai Atletico menang di markas Atletico maka anak asuh Diego Simeone harus menunggu hasil pertandingan antara Milan vs Liverpool.

Jika Milang menang dan Porto vs Atletico imbang maka Rossoneri dipastikan lolos mendampingi Liverpool. Sedangkan Atletico baru dapat lolos apabila menang atas Atletico dan Milan raih hasil buruk di hadapan publik sendiri.

Situasi yang sulit terhitung dialami oleh Barcelona. Tim asuhan Xavi itu waktu ini mendiami posisi ke-2 klasemen di bawah Bayern Munchen yang telah lolos ke babak 16 besar.

Barcelona bakal otomatis lolos terkecuali dapat menang di markas Bayern terhadap Kamis (9/12) dini hari WIB. Namun, terkecuali cuma raih hasil imbang maka Barcelona cuma dapat meminta Benfica ditahan imbang tim tamu Dynamo Kiev.

Jika Benfica menang maka Barcelona dipastikan masuk kotak. Ini sebab Benfica unggul head to head atas Barcelona biarpun sama-sama mengoleksi 8 poin di klasemen akhir kelompok E.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sanjungan Bruno Fernandes untuk Rekor 800 Gol Ronaldo

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:22 WIB

Jelang Piala AFF, Malaysia Takut Cedera

Selasa, 30 November 2021 | 13:59 WIB

Tekad Praveen/Melati di BWF World Tour Finals

Selasa, 30 November 2021 | 13:28 WIB
X