• Sabtu, 28 Mei 2022

2 Korban Erupsi Semeru Ditemukan Terjebak di Truk Pasir

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:32 WIB
Erupsi Gunung Semeru
Erupsi Gunung Semeru

UmatPost - Dua jenazah penambang pasir ditemukan terlilit di di dalam truk di area pertambangan, Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Mayat tersebut ditemukan Tim SAR gabungan yang melanjutkan proses evakuasi korban erupsi Gunung Semeru, Rabu (8/12) pagi.

"Ditemukan dua jenazah, diduga penambang pasir karena posisinya ada di di dalam truk," kata seorang petugas evakuasi, Anang.

Truk udah terpendam pasir erupsi. Hanya kepala truk saja yang dapat terlihat. Petugas lantas lakukan penggalian untuk raih jenazah yang terlilit di dalam.

Warga kira-kira yang turut evakuasi mengaku mengetahui jenazah tersebut. Diduga tak cuma dua penambang itu yang terjebak. Melainkan termasuk ada satu anak kecil di dalamnya.

Baca Juga: Kebakaran di Tambora Jakbar, Satu Keluarga Tewas

"Biasanya jika Bambang itu bawa anaknya kecil, satu," kata warga tersebut.

Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, menjadi wilayah yang terparah terkena pengaruh erupsi Gunung Semeru. Sebagian besar rumah di desa tersebut runtuh.

Berdasarkan pengamatan Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Gunung Semeru di Pos Gunung Sawur, erupsi bermula dari getaran banjir lahar atau guguran awan panas, Sabtu (4/12) pukul 14.47 WIB.

Abu vulkanik dari guguran awan panas terlampau memahami teramati dan beraroma belerang mengarah ke Besuk Kobokan kira-kira pukul 15.10 WIB. Awan panas menyapu sebagian area di kira-kira kaki gunung.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tambora Jakbar, Satu Keluarga Tewas

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:24 WIB

Warga Lumajang Hampiri Jokowi: Ibu Saya Meninggal, Pak

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:06 WIB

Update Erupsi Semeru: 22 Orang Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 19:54 WIB

LTMPT Rilis Jadwal dan Persyaratan SNMPTN 2022

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:42 WIB
X