• Sabtu, 28 Mei 2022

Banjir Rob Lagi di Pademangan Jakut, Pemprov Diminta Benahi Tanggul

- Selasa, 7 Desember 2021 | 14:14 WIB
Banjir rob terjang pemukiman warga di Pesisir Perkotaan Banyuwangi
Banjir rob terjang pemukiman warga di Pesisir Perkotaan Banyuwangi

UmatPost - Banjir rob lagi melanda Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (7/12) siang.
Diketahui didalam beberapa hari terakhir banjir rob lagi melanda sejak Jumat (3/12) di wilayah tersebut. Meski sempat surut, tapi banjir dengan ketinggian nyaris satu mtr. ini merendam 11 RT di RW 08.

Lurah Ancol Rusmin mengaku sudah berkoordinasi dengan beraneka dinas untuk melakukan evakuasi pada banjir rob di Lodan Raya. Ia mengaku sudah berharap pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta peninggian tanggul Pelabuhan Sunda Kelapa.

"Kita sampaikan aspirasi kita bahwa peninggian tanggul Pelabuhan Sunda Kelapa adalah kebutuhan yang mendesak agar kejadian ini tidak terulang lagi," ujar Rusmin pada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Selasa (7/12).

Berdasarkan pantauan awak tempat di lokasi, selama 300-500 mtr. jalur menuju Pelabuhan Sunda Kelapa terendam setinggi paha orang dewasa.

Banjir rob yang menjadi berlangsung sekitar pukul 10.30 masih terpantau belum surut pada pukul 13.00, meski tak lagi meninggi.

Di wilayah terlihat beberapa ban karet berasal dari diterjunkan untuk mengevakuasi warga. Sampai kala ini, nampak satu buah pompa air sudah menjadi mengupayakan kurangi ketinggian banjir rob.

Baca Juga: Warga Lumajang Hampiri Jokowi: Ibu Saya Meninggal, Pak

Selain itu, limpasan sampah berasal dari Pelabuhan Sunda Kelapa juga terlihat terbuang ke jalanan agar warga mesti mengais sampah tersebut. Pasalnya, sampah yang turut terbuang adalah kayu-kayu yang lumayan tajam dan berbahaya.

Setidaknya, 120 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diterjunkan untuk bersihkan puing-puing sampah berasal dari arah Pelabuhan Sunda Kelapa.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tambora Jakbar, Satu Keluarga Tewas

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:24 WIB

Warga Lumajang Hampiri Jokowi: Ibu Saya Meninggal, Pak

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:06 WIB

Update Erupsi Semeru: 22 Orang Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 19:54 WIB

LTMPT Rilis Jadwal dan Persyaratan SNMPTN 2022

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:42 WIB
X