Sulsel Diguyur Hujan, SAR Evakuasi Warga dari Banjir Makassar

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:03 WIB
Banjir merendam jalan Trans Sulawesi di Jeneponto Sulsel (Dok/JejakSulsel/Net)
Banjir merendam jalan Trans Sulawesi di Jeneponto Sulsel (Dok/JejakSulsel/Net)

UmatPost - Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa hari paling akhir terus mengguyur seluruh wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan sungai meluap. Sehingga sejumlah area dilaporkan terdampak banjir dan warga pun dievakuasi Tim SAR gabungan. Salah satunya banjir di Makassar--ibu kota provinsi Sulsel.
Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menyatakan seluruh tim penyelamat (rescuer) udah diterjunkan ke wilayah yang terdampak banjir untuk laksanakan evakuasi.

"Seluruh Tim Rescuer Basarnas udah kami terjunkan ke wilayah yang dilaporkan terdampak untuk menolong evakuasi," kata Djunaidi, Selasa (7/12).

Di wilayah Soppeng tersedia personel dari Pos Sar Bone yang menolong evakuasi. Di Pinrang tersedia Personel Pos Unit Siaga Parepare untuk laksanakan pencarian pada warga yang terseret arus.

Sementara dari Makassar tersedia yang diterjunkan ke Barru untuk bantu evakuasi warga terdampak dan beberapa besar fokus untuk laksanakan evakuasi di wilayah Makassar dan Gowa.

"Kita terjunkan seluruh tim sejak tempo hari sampai hari ini untuk evakuasi di wilayah Makassar dan Gowa, tersedia beberapa titik wilayah Makassar yang terdampak memadai gawat diantaranya Biringkanaya, Manggala dan Tamalanrea dan juga Panakkukang," jelasnya.

Djunaidi termasuk menyampaikan bahwa tim yang udah berada di lapangan sejak tempo hari sore dan belum berhenti mengevakuasi sampai pagi ini.

"Tim masih terus laksanakan evakuasi sampai pagi, belum tersedia yang beristirahat," katanya.

Baca Juga: Pakar soal PPKM Level 3 Nataru Batal: Gamang, Lebih Fokus Ekonomi

Dengan tingginya curah hujan ini, Kepala Basarnas Sulsel mengimbau kepada masyarakat sehingga segera mengevakuasi diri dan barang punya nilai ke area lebih aman andaikan air udah jadi tinggi.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tambora Jakbar, Satu Keluarga Tewas

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:24 WIB

Warga Lumajang Hampiri Jokowi: Ibu Saya Meninggal, Pak

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:06 WIB

Update Erupsi Semeru: 22 Orang Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 19:54 WIB

LTMPT Rilis Jadwal dan Persyaratan SNMPTN 2022

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:42 WIB
X