• Sabtu, 28 Mei 2022

Rakernas dan Sarasehan Nasional Komunitas Sahabat TNI dan Polri (KOMBATPOL) sukses digelar

- Senin, 6 Desember 2021 | 15:46 WIB
Rakernas dan Sarnas KOMBATPOL (umatpost)
Rakernas dan Sarnas KOMBATPOL (umatpost)

Bogor- Acara rakernas dan sarnas Kombatpol pada tanggal 4-5 Desember 2021 tersebut dihadiri oleh  Ustad-ustad Pembina, Pengurus DPP, DPD, dan DPC Se-Indonesia dan juga dihadiri oleh Danramil 2127/Sukamakmur : Kapten La Achmadin Roky, Kepala Seksi Satpol PP kec. Sukamakmur : Bapak Edi Rahman, Komunitas Black Muslim 3T, Instruktur PPGD dan RJPO : Bapak Yanto Purwono, S.Kom, CPIR, CPHR., serta First Aider Kemenaker RI. 

Dalam acara Rakernas dan Sarnas tersebut diadakan acara Pergantian Antar Pengurus (Paw) dari DPP, DPD, dan DPC serta rencana pembentukan DPD dan DPC baru. Dalam acara tersebut juga diadakan berbagai kegiatan pelatihan, diantaranya adalah Pelatihan PPGD dan Pelatihan Sarnas, yang meliputi pelatihan baris berbaris, penyeberangan basah, olahraga air softgun yang dilatih oleh para instruktur dari TNI, pengenalan kurikulum dan praktek Bela diri Kombatpol, Survival Alam, Pengamanan VVIP.

Dalam acara tersebut disepakati pula berdasarkan permintaan pengurus DPD Sumatera Selatan dan  DPC Kabupaten Prabumulih bahwa Pelaksanaan Rakernas tahun 2022 akan ddi Kota Palembang.

Baca Juga: Hanya Boleh Satu Jam, Demo HUT OPM di Ambon Ricuh

"Ketua umum Kombatpol Anton Pratama,S.E menyampaikan bahwa dalam bentuk pengabdian Kombatpol terhadap NKRI, Kombatpol sudah melakukan banyak program bersama pemerintah seperti penanggulangan Radikalisme, terorisme dan ISIS mulai tahun 2017 bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Selain itu, Kombatpol juga telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial diberbagai tempat bencana bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah".

"Kami juga telah melaksanakan Program Bela Negara 1 hingga 4. Pada program Bela Negara 1 dan 2  digelar di Sekolah Kepolisian Negara Lido. Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai pematerinya adalah instruktur dari Polri, Kementerian Pertahanan, BNPT, BNN, dan BIN. Selanjutnya, Program bela Negara 3 dan 4, Kombatpol bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan dan kegiatan diselenggarakan di Cibubur, serta kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline dan on Line". lanjut ujar Ketua Umum Kombatpol.

"Selain kegiatan rapat kerja nasional (rakernas), Kombatpol  juga mengadakan acara Sarasehan Nasional (Sarnas) ke-5. Acara Sarnas yang bersamaan dengan rakernas ini merupakan edisi kelima. Acara Sarnas kali ini, Kombatpol kerja sama dengan Petualang Muslim, Ponpes Abu Dzar dan Koramil Sukamkmur" terang Ketua Umum Kombatpol.

Baca Juga: Kinerja lambat Kemenkumham dalam penyelesaian kasus tindak pidana penganiayaan sipir terhadap narapidana

"Dalam upaya penanggulangan dampak Covid 19, Kombatpol sedari awal juga berpartisipasi membantu kaum dhuafa seperti pedagang kaki lima di kawasan monas, serta dipertengahan tahun 2021 karna terjadinya perang di palestina, Kombatpol juga ikut bersama Lembaga-lembaga Islam lainnya membeli 1 Unit Ambulance untuk disumbangkan ke Palestina,dan tahun 2017 Kombatpol juga ikut membantu donasi untuk pengungsi Rohingya yang bekerja sama dengan Puldapii dan Mui Pusat,serta Donor Darah Rutin dan program kerja lainnya", lanjut terang Ketua Umum Kombatpol.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: whatsapp

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tambora Jakbar, Satu Keluarga Tewas

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:24 WIB

Warga Lumajang Hampiri Jokowi: Ibu Saya Meninggal, Pak

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:06 WIB

Update Erupsi Semeru: 22 Orang Meninggal Dunia

Senin, 6 Desember 2021 | 19:54 WIB

LTMPT Rilis Jadwal dan Persyaratan SNMPTN 2022

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:42 WIB
X