Anak Buah Sri Mulyani Respons Bamsoet Marah Anggaran MPR Dipotong

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:46 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati. (Dok. Sekretariat Kabinet RI)
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati. (Dok. Sekretariat Kabinet RI)

UmatPost - Kementerian Keuangan merespons Ketua MPR Bambang Soesatyo yang marah gara-gara anggarannya dipotong. Mereka mengatakan pemotongan anggaran MPR tahun ini sebenarnya sulit dihindari.
Itu dilaksanakan gara-gara keuangan negara masih fokus digunakan untuk mengatasi covid-19. Karena fokus itu, pemerintah berkenan tak berkenan harus memangkas anggaran sejumlah kementerian/lembaga (k/l), termasuk MPR.

"Sebagai usaha fokus pada penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, semua k/l diminta jalankan refocusing," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Rahayu Puspasari, Rabu (1/12).

Namun, pemotongan anggaran dikecualikan bagi k/l yang menjalankan program penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Anggaran dimaksudkan sehingga sanggup mengimbuhkan tambahan perlindungan sosial dan perlindungan UMKM dan juga membayar rawat pasien covid-19 yang melonjak tinggi akibat varian delta," menyadari Rahayu.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Menteri Keuangan Sri Mulyani berasal dari jabatannya. Salah satu alasannya gara-gara perempuan yang akrab disapa Ani itu memotong anggaran MPR 2021.

Baca Juga: Jeritan Emosi Casillas Usai Messi Menang Ballon d'Or 2021

Fadel kecewa lantaran pemotongan anggaran berjalan selagi kuantitas pimpinan MPR RI jadi tambah berasal dari empat orang jadi 10 orang.

"Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma empat orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus," kata Fadel kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Selasa (30/11).

Selain itu, Fadel termasuk mengungkap sejumlah kekecewaan lainnya pada kinerja Sri Mulyani. Beberapa contohnya, layaknya Sri Mulyani tidak menepati janji perihal kuantitas pelaksanaan aktivitas Empat Pilar, dan juga membatalkan kehadiran didalam rapat bersama dengan MPR secara tiba-tiba.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syarat Naik Pesawat Selama Libur Nataru

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:57 WIB

Melirik Sederet Perumahan Baru di Jabodetabek

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:52 WIB

Mayoritas Aset Kripto Hijau, Dogecoin Lompat 5,14 Persen

Selasa, 30 November 2021 | 10:59 WIB

Cara Ganti Kartu ATM BCA Berbasis Chip

Selasa, 30 November 2021 | 10:53 WIB
X