MyEdu, Platform Belajar Online Melesat Berkah Kuota Kemendikbud

- Kamis, 23 September 2021 | 17:58 WIB
Kantor Myedu Indonesia (UmatPost)
Kantor Myedu Indonesia (UmatPost)

 

UmatPost - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyalurkan bantuan kuota data internet untuk belajar online, salah satu yang bisa diakses itu platform MyEdu.

MyEdu adalah institusi pendidikan non-formal berupa homeschooling, bimbel private class, dan online institute mulai dari tingkat setara PAUD, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Punya badan hukum dengan nama PT Cerdaskan Anak Bangsa, MyEdu mengklaim sebagai pendidikan formal dan informal pertama yang didirikan dengan style startup edutech di Indonesia.

Baca Juga: Pengacara Haris Azhar: Buka Keterlibatan LBP di Papua

"MyEdu Indonesia ingin men-scale up para tenaga pengajar dalam melakukan pembelajaran online dan offline, sehingga kami mempelopori sistem evaluasi secara rutin tenaga sesuai masukan dari user, yaitu siswa dan orangtua," ujar Head of Education MyEdu Indonesia, Pahrizan, dalam siaran persnya, Rabu (11/8/2021).

MyEdu diluncurkan pada 17 Agustus 2020 di tengah kondisi pandemi COVID-19. Meski berumur jagung, MyEdu terus berkembang hingga terakhir mencatatkan 1.000 pengguna.

Untuk saat ini, pengguna MyEdu tersebar di semua kota besar Tanah air, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Pontianak, Makassar, hingga Jayapura.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kecewa Performa Motor YZR-M1 2022

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X