Bangunan Sekolah SDN 14 Jatinegara Kaum Rusak Tak Kunjung Direnovasi

- Kamis, 23 September 2021 | 15:56 WIB
Sekolah Rusak (UmatPost)
Sekolah Rusak (UmatPost)

 

UmatPost - Ratusan siswa di Sekolah SDN Jatinegara Kaum 14 harus belajar diruangan yang sudah tidak layak digunakan selama bertahun-tahun untuk proses belajar mengajar. Hal ini mengundang keprihatinan dari banyak pihak, khususnya orang tua siswa. 

"Kami sudah mengajukan proposal permohonan renovasi sekolah ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2017, namun hingga saat ini pihak terkait belum menyetujui permohonan kami", Ujar Bapak Budi Mulyono selaku Kepala Sekolah SDN Jatinegara Kaum 14.

Sungguh prihatin melihat kondisi bangunan sekolah yang sudah tidak layak digunakan untuk proses belajar mengajar", kata Dhika, selaku guru di SDN Jatinegara Kaum. Sejalan dengan pendapat tersebut, juga mengundang respon yang beragam dari orang tua siswa.

Baca Juga: Play off Piala Asia: Timnas Indonesia Vs Taiwan Digelar di Thailand

Respon tersebut salah satunya dari orang tua murid, Ibu Nina, beliau menyatakan bahwa bangunan sekolah SDN Jatinegara Kaum 14 sudah selayaknya direnovasi. Beliau menyatakan bahwa "sudah waktunya bangunan SDN Jatinegara Kaum 14 direnovasi".

Hal ini sangat bertolak belakang dengan keinginan Pemerintah dalam upaya mencetak generasi emas di masa mendatang. Keinginan untuk mencetak generasi unggul dan berdaya saing nantinya harus terhambat oleh tidak tersedia sarana serta prasarana Sekolah yang memadai.

Baca Juga: Pengacara Haris Azhar: Buka Keterlibatan LBP di Papua

Tentunya permasalahan hal ini harus direspon dengan baik dan sesegera mungkin oleh Pemerintah, khususnya dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Dengan demikian, prose belajar mengajar di SDN Jatinegara Kaum 14 dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: Instagram SDN Jatinegara Kaum 14

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X