• Sabtu, 28 Mei 2022

Biden Peringatkan Putin soal Konflik Rusia vs Ukraina

- Rabu, 8 Desember 2021 | 12:11 WIB
joe biden dan Putin
joe biden dan Putin

UmatPost - Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberi tambahan peringatan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin perihal konflik negaranya dengan Ukraina.
Biden mengingatkan Putin bahwa negara Barat bakal memberi tambahan 'serangan balik yang kuat' perihal ancaman sanksi di bidang ekonomi kalau Rusia memastikan untuk menyerang Ukraina.

Ia utamakan bahwa AS dan sekutunya bakal merespons dengan tindakan ekonomi dan tindakan kuat lainnya kalau berjalan eskalasi militer.

Biden termasuk menyerukan pemakaian jalan diplomasi untuk mengatasi konflik yang berjalan di antara Ukraina dan Rusia.

Sementara itu, Putin menuntut jaminan hukum yang menyadari untuk mengatasi NATO yang semakin memperluas pasukannya ke lokasi Rusia. Putin termasuk menyalahkan NATO atas tensi yang berjalan di Ukraina, dikutip berasal dari AFP.

Kedua pemimpin negara bertemu lewat pertemukan video sepanjang dua jam. Pertemuan ini dinilai merupakan peluang untuk mengurangi ketegangan di perbatasan Rusia-Ukraina.

Rusia sendiri disebut sudah mengirimkan 100.000 pasukan ke lokasi sengketa, mengakibatkan kecemasan bakal terjadinya perang di Eropa. Walaupun demikian, AS masih belum menyadari apa yang di inginkan Rusia di Ukraina.

Meski demikian, Rusia membantah wacana bahwa negaranya bakal menginvasi Ukraina. Moscow menyebut tuduhan itu sebagai 'histeria.'

Baca Juga: Banding Ditolak, Eks PM Malaysia Najib Razak Dihukum 12 Tahun Penjara

"Pasukan Rusia berada di lokasi mereka, mereka tidak mengancam siapa-siapa," kata penasihat kebijakan luar negeri Putin, Yury Ushakov.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengungsi Rohingya Gugat Facebook Rp2.165 Triliun

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:32 WIB

Putin Desak WHO Segera Izinkan Vaksin Sputnik

Senin, 6 Desember 2021 | 16:39 WIB
X