Bloomberg: Ketahanan Covid RI Posisi 2 Terendah, di Bawah Malaysia

- Selasa, 7 Desember 2021 | 11:37 WIB
Pemkot Surakarta menggelar swab PCR acak kepada siswa Madrasah Aliyah di Kota Solo, Kamis 25 November 2021. (Ayo Semarang/Budi Cahyono)
Pemkot Surakarta menggelar swab PCR acak kepada siswa Madrasah Aliyah di Kota Solo, Kamis 25 November 2021. (Ayo Semarang/Budi Cahyono)

UmatPost - Ketahanan Covid-19 Indonesia berada di peringkat ke dua terendah berasal dari 53 negara yang diteliti, berdasarkan survei berasal dari Bloomberg.
Peringkat paling akhir ditempati Filipina, selagi Malaysia berada posisi ke-50, disusul Vietnam di peringkat 51.

Sementara itu, Singapura berada di peringkat 37, jauh lebih tinggi berasal dari RI. Thailand terhitung terhitung didalam negara Asia Tenggara yang memiliki peringkat memadai baik, yaitu di 47.

Uni Emirat Arab jadi negara bersama ketahanan Covid-19 tertinggi menurut data Bloomberg. UEA sukses memertahankan kenaikan angka persoalan harian Covid-19 di negara itu tidak cukup berasal dari 100 sejak pertengahan Oktober. Kematian akibat Covid-19 di UEA terhitung jarang terjadi.

Chili dan Finlandia berada di rangkaian ke dua dan ketiga. Kedua negara ini memiliki tingkat vaksinasi yang tinggi dan membuka perbatasan mereka untuk pengunjung.

Data ketahanan Covid-19 yang dibuat media itu mengukur seberapa efektif sebuah negara mengatasi pandemi virus corona bersama pergolakan ekonomi dan sosial yang paling sedikit.

Data ini disusun gunakan 12 indikator. Beberapa di antaranya yaitu penahanan virus, kualitas perawatan kesehatan, cakupan vaksinasi, kematian secara keseluruhan, dan perkembangan untuk mengawali lagi perjalanan.

Baca Juga: Pengungsi Rohingya Gugat Facebook Rp2.165 Triliun

Bloomberg melaporkan, Indonesia dan Filipina masih mengalami kekurangan skor vaksinasi. Kedua negara ini cuma beri tambahan tidak cukup berasal dari 100 suntikan vaksin per 100 orang, yang mana jadi penghalang utama skor mereka.

Mengutip Our World in Data, Singapura jadi negara Asia Tenggara tertinggi yang sukses memvaksinasi banyak penduduknya. Sebanyak 92 % penduduk negara itu udah beroleh dosis lengkap vaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Wahidin Noer Indra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengungsi Rohingya Gugat Facebook Rp2.165 Triliun

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:32 WIB

Putin Desak WHO Segera Izinkan Vaksin Sputnik

Senin, 6 Desember 2021 | 16:39 WIB
X